Senin, 19 April 2010

Peduli Lingkungan, Djarum dan Luna Maya Tanam Trembesi

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.
Istilah Global Warming atau pemanasan global akhir-akhir ini makin sering didengungkan untuk menggugah kepedulian setiap orang untuk ikut menyelamatkan bumi. Tak ketinggalan Djarum bersama Luna Maya turut serta dalam penyelamatan lingkungan ini.

Di hari Minggu (18/04) siang, Luna Maya dengan didampingi tim manajemen serta KapanLagi.com berangkat ke Kudus, Jawa Tengah untuk melakukan penanaman Trembesi sepanjang 1,2 km di sekitar jalan raya Karang Anyar Demak, Jawa Tengah bersama 400 orang karyawan Djarum.

Selain dalam rangka ulang tahun ke-59 PT Djarum, kegiatan ini merupakan program lanjutan dari Djarum Trees For Life dari Corporate Sosial Responsibility Djarum Bakti Lingkungan yang merencanakan 2.767 Trembesi di sepanjang jalan Semarang - Kudus, Jawa Tengah.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about indonesian celebrity? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Dalam rangka ulang tahun ke-59, PT. Djarum ingin menularkan semangat pelestarian lingkungan kepada karyawan dan masyarakat luas dengan gerakan menanam Pohon Trembesi. Untuk kesempatan ini kami didukung oleh artis Luna Maya yang memiliki visi yang sama yaitu kepedulian tinggi terhadap pelestarian lingkungan di Indonesia. Kami akan bersama-sama menanam Pohon Trembesi secara serempak di jalur pantura Jateng tepatnya di desa Karang Anyar - Kudus, Kabupaten Demak," ujar Thomas Budi Santoso, Direktur Produksi PT. Djarum.

Luna yang hadir juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menanam Pohon Trembesi untuk mengurangi polusi yang semakin tinggi. "Saya melihat sepanjang Jalan Demak ini merupakan jalan yang sering dilewati oleh banyak kendaraan, mulai dari kendaraan pribadi hingga truk. Oleh sebab itu, penanaman Pohon Trembesi sangat cocok ditanam di area ini karena dapat menyerap banyak CO2 dan emisi karbon lainnya, sehingga ke depannya jalan ini bisa menjadi jalan yang teduh dan hijau. Saya berharap Pohon Trembesi yang kami tanam saat ini dapat tumbuh maksimal dan tentunya dirawat oleh masyarakat luas. Mari tanam dan rawat Pohon Trembesi," ajak Luna. Bahkan tanpa rasa canggung dan diliputi suasana mendung kota Kudus, Luna terjun langsung menanam Pohon Trembesi bersama masyarakat.

Sebelum ini, Djarum sudah menggandeng Nugie, pihak LSM bidang lingkungan, serta Gubernur dan Muspida Jawa Tengah untuk sama-sama melakukan pelestarian lingkungan. Hal ini menunjukkan keseriusan PT Djarum dalam melestarikan lingkungan dan menularkan semangat Djarum Trees For Life kepada masyarakat luas.

Secara bertahap penanaman Pohon Trembesi sudah dilakukan mulai bulan Januari hingga Mei 2010 dengan tinggi pohon sekitar 2 - 2,5 meter. Pemeliharaan pohon akan dilakukan oleh pihak PT. Djarum selama tiga tahun pertama dengan cara menyirami dan merawat perkembangannya. (kpl/prl/dhe/riz)

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar